Welcome to My Blog

Bajaj Pulsar 180 DTS-i

Selasa, 26 Januari 20100 komentar


 Jika saya sebagai istri pertamanya, inilah istri ke-2 myHubby...^__^ .


Penggunaan teknologi DTS-i (Digital Twin Spark Plug Ignition). Teknologi ini sama dengan yang ditanamkan pada sedan The New Honda City yang dikenal sangat irit bahan bakar. Wow! Wajar saja sebab penggunaan busi ganda akan meningkatkan efisensi penggunaan bahan bakar dengan terjadinya pembakaran secara lebih sempurna. Apalagi DTSi tersebut ditunjang dengan modul Trics III (Third Generation Throttle Responsive Ignition System) pada karbu yang anda boleh sebut sebagai prosesor atau otak pembakaran bersama-sama dengan CDI digital 8 bit. Jadi anda akan merasakan sensasi throttle body yang ikut mengatur bukaan grip gas yang pada gilirannya akan mengatur konsumsi bahan bakar sesuai tingkat putaran mesin. Dengan tenaga maksimum 16,5 PK pada 8.000 rpm dengan 5 tingkat kecepatan, anda boleh menghitung sendiri rasio perbandingannya dengan bobotnya yang mencapai 140kg.

Spesifikasi Teknis
  • Tipe mesin: 4-tak, 1 silinder, Air cooled, SOHC
  • Kapasitas mesin: 178,6 cc
  • Tenaga maksimum: 16,5 dk @ 8000 rpm (Klaim pabrikan Bajaj)
  • Torsi maksimum: 15,22 Nm @ 6000 rpm (Klaim pabrikan Bajaj)
  • Kecepatan maksimum: 125 km/jam (Klaim pabrikan Bajaj)
  • Transmisi: 5-Speed ke arah depan
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: NitroX shock absorbers
  • Rem depan: Cakram 240 mm
  • Rem belakang: Tromol
  • Pelek: Alloy wheels 17 inci
  • Ban depan: 2,75-R17
  • Ban belakang: 100/90-R17
  • Wheelbase: 1.330 mm
  • Berat kosong: 140 kg
 sumber : kafemotor
Share this article :

 
Copyright © 2013. Julia Laksono - All Rights Reserved
Powered by Blogger